Liburanku penuh imajinasi

Published by 130115 at 13.02.

Sekali-kali pake bahasa keseharian ah#gaPenting

Karena ini blog pribadi gue,maka bebas dong gue mau curhat apaan.OK,gue mau curhat tentang"imajinasi".Di jurusan gue"Arsitektur",imajinasi ini sangat penting.Ya,kayak gini lah"lo ga punya imajinasi, lo bakal susah di IP bro".Gue termasuk yang percaya bahwa emajinasi itu memiliki sifat temporer.Imajinasi bakal bapuk jika tidak dilatih.

Lo percaya ga kalo jurusan gue itu termasuk jurusan ajaib soal liburan.Kita libur 3 bulan bro!libur puasa jaman Gus Dur mah lewat jauh.Banyak temen gue mengeluhkan soal bosen,tapi gue kagak.Di akhir semester lalu gue sudah janji tidak bakal mensia-siakan liburan ini dengan yang namanya"main"kayak liburan semester lalu.Orang lain bilang gue ga dapet"life".OK,gue akui itu.Tapi gue dapet sesuatu paling berharga yang bernama"time".it's ireplaceable.Untuk temen gue yang membaca ini ato siapa pun yang merasa,there is no hollyday to move foward.Jangan digedein tidurnya.Maaf,gue emang mengkritik masalah tidur berlebihan.

Lalu apa hubungannya ma paragraf sebelumnya.Gue mikir,di liburan ini gue kudu meningkatkan skill dan melatih imajinasi gue agar berkembang.Keduanya kupadukan dengan latihan 3D dan sket dikit-dikit.Imajinasi kujadikan bentuk 3D.Untuk perkembangan 3D.Lumayanlah bisa SketchUp dan 3Ds Max plus ngrender dikit-dikit.Bisa berguna untuk semester selanjutnya.Gue semester 3,kecepetan?ada salah satu senior gue dengan quote"jika tidak sekarang terus kapan?".Tapi kok malah ngomong 3D ya?malah OOT

OK.masalah imajinasi.Gue cukup senang karena bisa menemukan ciri khas desain.Dan itu kudapatkan di mimpi!entah kenapa di mimpi gue mikir untuk memadukan yang style tradisional Indonesia dan style modern monokromatik kesukaan gue.Style tradisional Indonesia memang rumit dan itu berlawanan dengan style modern.

Di style tradisional akan kecenderungan pembatas dengan warna.Di mimpi,entah kenapa pembatas tersebut digantikan dengan level/ketinggian dan untuk memperjelas maka di dinding perbedaan level diberi warna dengan warna lebih gelap.Dengan cara ini tingkat kedetailan motif dapat dipertahankan dan akan membuat orang penasaran untuk mendekat.Ini memberi arah dalam hal detail.Kalo ga salah ada salah satu quote arsitek terkenal"God in details".Gue percaya itu.

Untuk style skala besar,gue cukup kagum dengan struktur eksoskeleton.Gue mikir eksoskeleton akan memberi ciri khas jika dilihat dari jauh dan membuat orang mendekat.Ketika mendekat maka akan disajikan dengan detail di atas.Cukup memenuhi pikiran.Tapi desain pokoknya desain dengan struktur tidak biasa seperti struktur kantilever.Pokoknya dari jauh menarik deh.

Style skala besar lainnya adalah arsitektur parit karena menyajikan kesimpelan dan ketika mendekat disajika detail.Berlawanan dengan style di atas.Gue rasa tidak,desain parit malah terlihat menonjol karena ketersembunyiannya dari lingkungan sekitar yang menyebabkan penasaran.Haha.gue emang suka elemen kejutan(turunan dari ilmu web design).

Imajinasi di atas memberi imajinasi-inajinasi lain karena gue rasa gabungan detail dan skala besar mempunyai banyak variasi.Keep your imagination!

Overall,gue merasa ini liburan paling bermanfaat walau sebagian besar kulakukan lewat komputer dan mimpi.Lagian hemat tenaga puasa bro:).Gue merasa tercerahkan dan naik satu tingkat daripada saat awal liburan.

Ni post curhat tapi kok dikit ya?gue ga pinter nulis bro:)