BB dan ababil

Published by 130115 at 02.32.

Barang gaul

Tujuan saya membuat post tentang barang gaul yang saya screenshot di sebelah adalah semakin banyaknya ababil yang membanggakan secara berlebihan hape yang satu ini. Kayak ada syarat ga tertulis buat identitas gaul. Salah satunya BB kayak disamping tu. OK. saya akan "mencoba" bicara dengan bahasa sopan tapi saya menganut Take It Or Leave It (ente pasti tahu).

Target

Saya tidak menyerang:

1. Pengguna dengan keperluan bisnis
2. Pengguna yang terpaksa karena diberi orang lain
3. Pengguna yang membeli sendiri

Biasanya orang diatas tidak pamer, malah cenderung biasa aja. Tidak memamerkan seperti list dibawah

Saya menyerang:

1. Ababil yang mewek ke ortu untuk dibelikan BB
2. Ababil yang mengira BB itu keren

Review

OK. saya review dikit. Anak muda di Jepang tidak menggunakan BB karena takut dibilang tua. Saya pikir alasan itu cukup berdasar karena BB memang didesain untuk pengguna bisnis bukan anak muda yang lebih membutuhkan kamera, musik, video, dan internet, dan pastinya telepon dan sms.

Anak muda pasti seneng ma yang namanya game. Heran saya ma game di BB, ga seru. Game cracknya dikit lagi (orang Indonesia gitu lho). Beda ma game Nokiyem yang seru dan cracknya berjibun.

Dan mayoritas orang di Indonesia tidak menggunakan e-mail atau chat (kalo bahasa Anda ya BBM) tapi menggunakan layanan suara dan pesan pendek. Buat ngirim tugas lewat e-mail? bah, alasan apaan ini. Kenyataannya Anda juga ngirim tugas via komputer.

Alasan

Ada beberapa alasan ababil, kenapa mereka menggunakan BB karena internet. Tu orang ngomong kayak hape yang bisa dibuat internet cuman BB aja. Saya pikir malah kasihan orang tua mereka karena harus menambah biaya bulanan untuk paketan. Belum biaya keperluan HP dasar seperti voice dan pesan pendek.

OK, saya akan membandingkan paketan internet biasa yang saya pakai, keperluan internet saya 40 ribu perbulan dan itu sudah mencakup browsing, chat, social network, dll, tu aja termasuk penggunaan voice dan sms (kalau kurang paling nambah 5-10 ribu). Lebih mending mana?

Biar keren di twitter ato FB? biar ada tag "bla bla for BlackBerry" ? saya pernah cobain yang namanya "bla bla for BlackBerry". Biasa aja tu. Ga sampe mengagung agungkan, sama aja ma Snaptu (malah bagusan Snaptu).

Anda beli BB biar orang lain respect karena tag "bla bla for BlackBerry"? mending Anda download yang namanya BlackBerry Simulator, kagak usah pake merengek ke ortu udah dapet tu tag (kalo Anda anggap itu keren). Saya sih memakai BlackBerry Simulator untuk testing website di lingkungan mobile. Kadang saya ngetwitt pake ni simulator untuk mengejek ababil dan berusaha menyadarkan mereka bahwa membanggakan tag "bla bla for BlackBerry" itu tidak berguna karena dapat dimanipulasi dengan simulator.

For ababil

Anda pengen orang sekitar Anda respect ma Anda. Perbanyak tu skills bukan gaya Anda. Lagian saya heran mengapa hasil rengekan dibanggakan. Coba Anda cari uang sendiri maka akan merasakan menghargai uang daripada keperluan gengsi.

Contoh respon

-Ngapain lo ngurusin urusan gw?

*Ngapain Anda ngomong hal semacam "Lo ga punya BB?ga keren lo" karena itu menimbulkan api masalah. Dan kebiasaan ababil jangan dibawa debat dong. Tunjukin kenapa Anda yang bukan orang bisnis merasa membutuhkannya. Apakah untuk BBM sesama ababil? lalu ada apa dengan SMS? tanya kenapa

-Lo ga punya duit lalu mewek kayak gini?

*Saya memang tidak mempunyai uang karena pada kenyataannya saya masih kuliah dan masih tergantung ke orang tua. Tapi saya merasakan bagaimana keringat orang tua menjadi HP Nokia N81. Walaupun sudah lama, tapi saya tidak mewek ke orang tua untuk mengganti HP ini. Kalo urusan saya sudah terpenuhi dengan HP ini, kenapa saya menyusahkan orang tua? lagian jika saya sudah kerja maka saya dapat memilih sesuai kebutuhan, tidak sesuai kadar gengsi

btw :enjoy aja